SELAMAT DATANG, SEMOGA BERMANFAAT DAN MENINGKATKAN JALINAN SILARURAHIM

Jumat, 23 November 2012

POKJA DBKS BANTUL ADAKAN PEMBINAAN & MONITORING DBKS

Bantul-(urais): Perjalanan panjang sebuah gagasan besar dan mulia dalam membentuk keluarga sakinah di tengah kehidupan masyarakat Islam melalui program desa binaan keluarga sakinah (DBKS) telah dimulai semenjak tahun 1993 dengan dikeluarkannya Instruksi Gubernur DIY Nomor: 10/INSTR/1993 tentang pelaksanaan program DBKS di seluruh wilayah DI Yogyakarta. Untuk mensukseskan program tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kabupaten Bantul menyelenggarakan acara pembinaan dan Monitoring 
DBKS (pra evaluasi tahun 2013) selama dua hari berturut-turut, yaitu pada hari Kamis dan Jum’at, tanggal 22 s.d 23 Nopember 2012 bertempat di tiga balai desa, yaitu balai desa Trirenggo-Bantul, balai desa Srimartani-Piyungan, balai desa Argomulyo-Sedayu. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader motivator DBKS di ketiga desa tersebut yang berjumlah 90 orang, di mana masing-masing kader motivator tersebut membawahi kurang lebih 20 kepala keluarga (KK). 

Kegiatan ini diselenggerakan dengan tujuan, disamping memberikan bekal kepada seluruh kader motivator, juga sebagai usaha pembinaan sekaligus monitoring terhadap tiga desa tersebut untuk dipersiapkan sebagai kandidat Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) untuk maju dalam lomba DBKS tingkat Kabupaten Bantul sekaligus tingkat propinsi pada tahun 2013. 
Sebagai Tim pembina dalam kegiatan ini adalah Pokja (kelompok Kerja) DBKS kabupaten Bantul dan BP4 Kabupaten Bantul.(fzn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan DiKomentari Ya