SELAMAT DATANG, SEMOGA BERMANFAAT DAN MENINGKATKAN JALINAN SILARURAHIM

Kamis, 22 November 2012

PENGHULU BANTUL SELENGGARAKN KKPB

Bantul-(Urais): Kelompok Kerja Penghulu se-kabupaten Bantul atau yang lebih dikenal dengan namaKKPB adalah merupakan sebuah organisasi sebagai media silaturahim, komunikasi, dan koordinasi bagi para Penghulu Kantor Urusan Agama Kecamatan Se- Kabupaten Bantul yang diselenggarakan setiap sebulan sekali secara bergantian di masing-masing rumah para anggota atau ditempat lain yang mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dalam pertemuan ini dibahas berbagai macam problematika kontemporer yang berkaitan dengan munakahat yang dihadapi oleh
para penghulu dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat. Dengan demikian, diharapkan segala problematika munakahat kontemporer mendapatkan jawaban dan solusi yang tepat, sehingga para penghulu bisa memberikan pelayanan kepada masayarakt secara prima dan baik.
Pada Bulan Nopember 2012, pertemuan diselenggarakan pada hari Rabu, 21 Nopember 2012, bertempat di Rumah Bapak Sugiyanto, S.Ag, penghulu KUA Kecamatan Pajangan. Peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut berjumlah 27 orang, yang terdiri dari semua penghulu KUAkecamatan se-kabupaten Bantul berjumlah 19 orang, dari seksi Urais Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul berjumlah 8 orang.
Dalam kesempatan itu, H.M. Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd selaku kepala seksi urusan agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyatakan dalam sambutan pengarahannya bahwa KUAmerupakan ujung tombak Kementerian Agama RI, karena eksistensi bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itulah, Penghulu di semua KUA kecamtan dituntut untuk mampu bekerja secara profesional, bijaksana dalam menghadapi problematika munakahat yang selalu muncul ditengah-tengah masyarakat, dengan memberikan solusi yang tepat sebagai bentuk konkrit pelayanan prima kepada masyarakat. Oleh karena itulah, pertemuan KKPB merupakan media yang tepat bagi para penghulu untuk melakukan diskusi dengan sesama penghulu (bahsul masa’il) membahas berbagai macam persoalan kontemporer, khususnya yang berkaitan dengan munakahat, sehingga persoalan apapun yang muncul segera medapatkan jawaban yang tepat.(fzn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan DiKomentari Ya