SELAMAT DATANG, SEMOGA BERMANFAAT DAN MENINGKATKAN JALINAN SILARURAHIM

Rabu, 21 Maret 2012

URAIS DAN BP4 ADAKAN PEMBINAAN KONSELOR BP4


Bantul-(Urais): Dalam rangka meningkatkan peran aktif pengurus dan konselor BP4 dalam membantu masyarakat mewujudkan kehidupan keluarga yang sakinah di tengah-tengah masyarakat, Seksi Urusan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan pembinaan Keluarga Sakinah bagi Pengurus dan Konselor BP4 Kabupaten Bantul. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 20 Maret 2012, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, dengan jumlah peserta 50 orang yang terdiri dari Pengurus, anggota dan Konselor Badan Penasihatan, Pembinaan, dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kabupaten Bantul periode 2010 – 2015.

 Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Drs. H. Abdul Madjid, MA. Dalam sambutan pembukaan dan pengarahannya, pria kelahiran 3 Nopember 1959 ini mengajak kepada seluruh anggota, pengurus dan konselor BP4 kab. Bantul masa bakti 2010 s.d 2015 untuk mengambil peran aktif dalam melayani, membimbing dan membina masyarakat demi terwujudnya kehidupan keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Sebab keluarga adalah komunitas kecil dalam masyarakat, jika keluarganya baik maka insya Allah akan terbentuk masyarakat yang baik pula, demikian juga sebaliknya jika keluarganya jelek maka jelek pula masyarakatnya.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan Pembinaan keluarga sakinah ini adalah Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I, sekretaris umum BP4 DI Yigyakarta dan Kepala bidang Urais Kanwil Kan. Kemenag D.I Yogyakarta, H. Nur Ahmad Ghozali, M.A, bidang advokasi dan mediasi BP4 DIY dan kasi keluarga sakinah Kanwil Kemenag DIY, dan Drs.H. Suharto Djuwaini, M.Pd.I, ketua umum BP4 kab. Bantul.

Kegiatan pembinaan ini diselenggarakan dengan tujuan terbentuknya Pengurus dan Konselor BP4 yang handal dalam memberikan informasi Keluarga Sakinah ditengah-tengah masyarakat, memberikan pemahaman tentang peran dan fungsi BP4 dalam upaya pembentukan Keluarga Sakinah, meningkatkan peran aktif para pengurus dan konselor BP4 dalam memberikan pembinaan Keluarga Sakinah kepada masyarakat untuk mewujudkan keluarga sakinah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan DiKomentari Ya